Teks Berjalan

KELUARGA BESAR INKAI KOTA BONTANG

Kamis, 16 Maret 2017

Kejurnas Inkai 2017, Seleksi Piala Mendagri dan SAKF se-Asia Tenggara

JAKARTA, (PR).- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) akan menjadi ajang seleksi atlet untuk mengikuti Piala Mendagri di Lampung pada 24-26 Maret dan mewakili Indonesia di ajang Kejuaraan Karate Tingkat ASEAN di Semarang, pada Mei mendatang. Pasalnya, hanya juara Kejurnas ini yang bisa ikut dalam dua kejuaraan tersebut.
Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Inkai yang juga Wasekjen Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), M. Ellrick pada saat pembukaan Kejurnas Inkai di GOR Ciracas, Jakarta, Selasa, 7 Maret 2017. Untuk Kejurnas Inkai tahun ini, 7-10 Maret 2017, ada sebanyak 1171 karateka dari seluruh provinsi di Indonesia yang akan ambil bagian.
"Kejurnas ini sejalan dengan program FORKI yang sedang mempersiapkan atlet untuk berbagai kejuaraan internasional demi memenuhi target lolos menuju Olimpiade 2020 di Tokyo. Jadi semua para juara karate dari berbagai perguruan yang sudah menjuarai kejuaraan internasional tingkat Asia Tenggara, Asia, maupun dunia akan masuk dalam program PB FORKI. Mereka akan menjadi atlet pelapis untuk program Satlak Prima," katanya. ....Selanjutnya