Teks Berjalan

KELUARGA BESAR INKAI KOTA BONTANG

Kamis, 15 September 2016

Siswa SMPN 4 Samarinda Juara Dunia Karate di Swiss

TINGKAT DUNIA : David Rahendra, siswa kelas VII SMPN 4 Samarinda yang berhasil merebut medali emas pada Kejuaraan Dunia Karate Pelajar Basel Open Master (BOM) di Basel Swiss 
SAMARINDA – Siswa SMPN 4 Samarinda kembali mendulang prestasi tingkat dunia, kali ini melalui cabang olahraga karate. David Rahendra, siswa kelas VII SMPN 4 Samarinda berhasil mendengungkan lagu Indonesia Raya pada gelaran Kejuaraan Dunia Karate Pelajar Basel Open Master (BOM) di Basel Swiss.
David berhasil menggondol 2 medali emas dan 1 medali perak di nomer Komite dan Kata.
Guru SMPN 4 Samarinda Barlin Kesuma menjelaskan, kejuaraan tersebut digelar sejak 10 September 2016 lalu dan berakhir 11 September dengan hasil yang sangat menggem-birakan, siswanya tersebut sebelumnya juga telah memenangkan kejuaraan di O2SN.
“Alhamdulillah anak Samarinda bisa juara di kancah dunia. Tentu hal ini tidak semata kebanggaan SMPN 4 Samarinda, tetapi juga untuk Kaltim dan Indonesia,” ujar Barlin saat dikonfirmasi Koran Kaltim Selasa (13/9) lalu.
Menurut Barlin, keberhasilan terse-but tidak terlepas dari dukungan dan usaha semua pihak, seperti orangtua siswa, pelatih dan tentunya usaha keras dari David sendiri yang berhasil memberikan prestasi yang membang-gakan.
Ia menambahkan bahwa prestasi yang dituai siswanya kali ini dapat dikatakan sebagai tradisi juara dari SMPN 4 Samarinda. Pasalnya, pada tahun 2015 lalu sisw SMPN 4 Samarinda Muhammad Rafi Aldhien juga telah memperoleh prestasi serupa......Click disini untuk selanjutnya